Ikuti kami

Efendi Ajak Kaum Milenial Bangun Rasa Percaya Diri

Sosmas

Efendi Ajak Kaum Milenial Bangun Rasa Percaya Diri

MERDEKABICARA.COM | LHOKSEUMAWE – “Buanglah rasa angkuh dan sombong dari dalam diri kita, bangunlah rasa kepercayaan diri, mengusir rasa optimis terhadap pesimistis membentuk optimisme dan ini menjadi modal bagi anak-anak muda  suatu hari kedepannya, ini terbentuk dari person sehingga lama kelamaan menjadi suatu wadah kebersamaan, demikian sepenggal orasinya Efendi Nurdin Anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Aceh pada acara Konsolidasi Lentera Milenial Efend dihadapan mahasiswa dan mahasiswi di Hotel Harun Square Lhokseumawe (5/4).

Efendi mengatakan, anak muda itu punya banyak tujuan, banyak mimpi yang harus direbut, bisa kita lihat pada kehidupan di sekitar kita ini, orang-orang sekarang banyak hanya memikirkan sesaat dan dia tidak berpikir untuk kedepannya, mungkin dia tidak memikirkan kejadian kedepannya dan menggangap dirinya telah mati atau tidak hidup lebih lama lagi.

Untuk itu bangkitkanlah Power yang ada di dalam diri kita karena kita diberikan bekal yang sama, karena anak muda masih punya masa kedepan waktu yang panjang, gunakan hal-hal yang positif, kita harus punya ambisi dan cita-cita, tidak ada kata tidak mungkin, ambisi adalah suatu hal yang wajar, terang efendi di hadapan ratusan peserta acara Konsolidasi Lentera Milenial Efendi.

“ Kita menawarkan konsep kerjasama dalam politik kepada kelompok milenial bahwasannya politik itu bukan hanya sampai 17 April saja. Kita mencoba membangun persepsi mereka ke arah visioner sehingga apa yang mereka perjuangkan hari ini, ada hubungannya dengan apa yang terjadi lima tahun ke depan. Jadi bukan berpolitik transaksional” terang Efendi kepada media.

Lebih lanjut Efendi mengatakan, bila dirinya terpilih ke DPR RI,  misi saya ke depan yang juga tidak berbeda dengan visi Partai Nasdem yakni salah satunya membangun masyarakat Aceh yang cerdas, kreatif, mandiri dan berakhlak mulia. Dengan berilmu (cerdas) akan melahirkan kreativitas. Dengan kreativitas dapat mengembangkan potensi di lingkungannya sendiri untuk dirinya sendiri atau keluarganya sendiri.

“ Dan juga pendekatan agama bagi generasi Milenial untuk membentuk akhlak mulia juga menjadi perhatian saya, sehingga keseimbangan akan dua hal ini akan membuat masyarakat Aceh lebih baik dari sisi ekonomi dan menjadi lebih religius, jelasnya.

Seperti diketahui, untuk pileg pada tahun 2019, Efendi maju sebagai caleg dari partai Nasdem asuhan Surya Paloh Dapil Aceh II meliputi pesisir timur, utara dan tengah Aceh dengan nomor urut 4 untuk memperebutkan kursi DPR RI di Jakarta, pria kelahiran Jangka-Bireun ini  juga tercatat sebagai salah seorang pendiri Partai Aceh.

 

Penulis : Arif Z

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top