Ikuti kami

Kepenggurusan Putroe Aceh Lhokseumawe Di Kukuhkan

Sosmas

Kepenggurusan Putroe Aceh Lhokseumawe Di Kukuhkan

MERDEKABICARA.COM | LHOKSEUMAWE – Pelantikan Pengurus Putroe Aceh Kota Lhokseumawe ditandai dengan penyerahan pataka organisasi dari Dr Hj Mariati MR, M. Si selaku Ketua Umum Putro Aceh kepada Wardatul Jannah, A.md sebagai ketua Kota Lhokseumawe yang turut disaksikan oleh ratusan peserta acara pelantikan pengurus Putroe Aceh Wilayah Kuta Pase/Kota Lhokseumawe di Lido Graha Hotel, Kamis siang (4/4).

Turut hadir dalam acara pelantikan Putro Aceh, Ketua DPW Partai Aceh Kota Lhokseumawe Husaini, Caleg DPRA dapil 5 Aceh, M. Juaini alias Pang Ben dan Cut Meutia. Berikut juga hadir seluruh caleg perempuan partai Aceh dari empat daerah pemilihan Kota Lhokseumawe.

Pada kesempatannya, Ketua Umum Putroe Aceh yang juga Anggota DPRA Fraksi Partai Aceh Dr Hj Mariati MR, M. Si  mengatakan, keberhasilan program-program pro rakyat seperti Jaminan Kesehatan Aceh dan beasiswa pendidikan merupakan contoh program yang telah berhasil diterapkan. Ia menyebut semua itu berkat kehadiran Partai Aceh dalam upaya mensejahterakan rakyat Aceh.

Mariati juga menjelaskan, Tugas utama Putroe Aceh sebagai underbow (organisasi sayap) Partai Aceh yakni bekerja keras memenangkan partai penguasa itu pada pemilu legislatif, 17 April mendatang.

“Jika target partai Aceh yakni 50%+1 kursi di DPRA terwujud, dikemanakan Aceh ini, kami kembalikan kepada ibu-ibu semua” tutur Mariati dalam orasinya.

Untuk kontestasi caleg tingkat pusat (propinsi) dan DPRK, kader Partai Aceh dari kaum perempuan harus didukung penuh sehingga dapat meraih kursi dimaksud. Perempuan Aceh, kata dia, jangan hanya dijadikan alat.

“Tapi bagaimana perempuan Aceh juga mampu terlibat dalam setiap pengambilan kebijakan di parlemen. Itu yang saya amanahkan kepada ketua DPW Partai Aceh Lhokseumawe agar caleg perempuan jangan hanya dijadikan alat semata” kata Mariati yang juga Wakil Ketua DPA Partai Aceh di Banda Aceh, Jelas Mariati.

Sementara itu Ketua Putroe Aceh Kuta Pase, Wardatul Jannah yang juga kata caleg DPRK Lhokseumawe dari dapil 1, Kecamatan Banda Sakti  mengatakan, target perolehan kursi maksimal untuk DPRK Lhokseumawe dapat terwakili satu kursi untuk perempuan dari setiap dapilnya, berarti ada 4 kursi target kami”

Bila nantinya mendapatkan suara maksimal, Wardah menjamin program ekonomi kelompok ibu-ibu bisa dijalankan. “Kita minta kader dan keluarga Putroe Aceh untuk memenangkan caleg perempuan sehingga seluruh program-program UMKM dapat segera kita jalankan, terang Wardah.

Acara juga ikut dimeriahkan dengan syair –syair yang dibawakan oleh musisi Aceh Imum Jhon. (red)

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top