Home / Sosmas / Guru Ditangkap Lantaran Dituding Gelar Tarung MMA di Sekolah
Ilustrasi

Guru Ditangkap Lantaran Dituding Gelar Tarung MMA di Sekolah

MERDEKABICARA.COM | Seorang guru di Cloverdale, California, Amerika Serikat, ditangkap kepolisian pada tengah pekan lalu. Guru yang diketahui bernama Federico Vargas tersebut ditangkap lantaran dituding membuat pertarungan mixed martial arts antar siswa di sekolahnya.

Penangkapan Vargas bermula adanya laporan dari beberapa orang tua murid. Mereka merasa heran dengan anaknya yang mendapat luka lebam di sekujur tubuh saat pulang sekolah.

Bahkan, dari beberapa siswa cedera, salah satunya harus dirawat secara intensif.

Vargas diduga menggelar tarung MMA di kelasnya, dalam mata pelajaran spesial miliknya.

“Dia jadi wasit dalam pertarungan yang biasa kita lihat di arena tinju atau MMA,” kata Sersan Chris Parker dari Departemen Kepolisian Cloverdale, dilansir Bloody Elbow.

Decker Vargas, selaku Inspektur Distrik Sekolah Cloverdale, menyebutkan sebenarnya Vargas adalah sosok guru teladan. Sudah delapan tahun, menurut Decker, Vargas mengajar.

“Kasus ini mengejutkan saya. Sebagai inspektur, saya mengakui ini jadi tanggung jawab dan perhatian saya. Kami akan melakukan yang terbaik demi menemukan solusinya,” jelas Decker.

Di sisi lain, seorang siswa yang dirahasiakan namanya menyatakan sebenarnya penangkapan Vargas tak adil. Sebab, kasus sebenarnya adalah anak-anak yang cedera pada dasarnya memang ingin berkelahi.

“Jadi, ada dua anak yang bersitegang dan mau berkelahi satu sama lain. Solusi terbaik ya itu. Dia adalah guru terbaik, dan mengerti muridnya,” ujar sang siswa.

 

Sumber  : Viaco.co.id

Komentar

Baca juga

Kemendag Duga Lonjakan Harga Cabai Akibat Kurang Pasokan

MERDEKABICARA.COM | JAKARTA – Kementerian Perdagangan (Kemendag) menduga melonjaknya harga cabai dalam beberapa waktu terakhir …