Home / Sosmas / KPA Wilayah Kuta Pase Khitanan Massal Seratusan Anak Yatim dan Fakir Miskin

KPA Wilayah Kuta Pase Khitanan Massal Seratusan Anak Yatim dan Fakir Miskin

Lhokseumawe | MERDEKABICARA.COM – Masih dalam suasana Memperingati Milad GAM yang Ke-41, Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Kuta Pase mengadakan acara Sunatan Masal yang terdiri dari anak yatim dan anak fakir miskin dari  empat Kecamatan dalam Wilayah Pemerintah Kota Lhokseumawe di Kantor KPA Wilayah Kuta Pase (17/12).

Acara yang diadakan di Kantor KPA Wilyah Kuta Pase Gampong Moen Geudong turut dihadiri oleh segenap Pengurus KPA Kuta Pase, DPD-RI, Walikota/Wakil Walikota Lhokseumawe, Kepala Dinas Kesehatan Lhokseumawe, MPU, MPD, Camat Banda Sakti dan para tamu undangan lainnya.

Ketua KPA Wilayah Kuta Pase Mukhtar Hanafiah yang diwakili oleh Husaini Yusuf Panglima Daerah Tgk. Chik Di Paloh dalam sambutannya mengatakan, terima kasih atas partisipasinya semua pihak terutama pihak Dinkes Kota Lhokseumawe yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan acara ini, dimana pada hari ini sebanyak seratusan anak yatim dan anak fakir miskin diwilayah Pemerintah Kota Lhokseumawe akan segera di khitanan masal di Puskesmas Moen Geudong Lhokseumawe oleh tenaga ahli dan didampingi oleh para Dokter, terangnya.

Annggota DPD RI Fachrul Razi saat melakukan kunjungan di Puskesmas Mon Geudong Lhokseumawe pada Acara Khitanan Massal yang diadakan oleh KPA Wilayah Kuta Pase (17/12)

Husaini menambahkan, selain di khitanan pihaknya juga juga ikut memberikan bingkisan kepada peserta Khinatan berupa sarung, tas sekolah, kupiah dan dana, ini merupakan sumbangsih kami dari pihak KPA wilayah Kuta Pase dalam memperhatikan keadaan sekitar masyarakat yang perlu mendapatkan bantuan ini, dan diharapkan acara ini akan diselenggarakan pada setiap tahun, ungkapnya.

Sementara itu Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya pada kesempatanya mengatakan, pihak Pemerintah Kota Lhokseumawe sangat berterima kasih kepada KPA Wilayah Kuta Pase, dimana sebenarnya ini merupakan tugas dari Pemko Lhokseumawe melalui Dinas terkait, dengan adanya Khitanan Masal yang dibuat oleh KPA Wilayah Kuta Pase sudah sangat membantu masyarakat dalam hal mengkhitanan anaknya dan acara ini sekaligus juga memperingati Mlad GAM yang Ke 41,  kedepannya acara seperti ini terus dilakukan, demi masa depan anak kita dan masa depan Aceh.

PENULIS   : ARIEF Z

EDITOR    : A. JAMIL

Komentar

Baca juga

Bangunan Baru Dapur Arang Resahkan Warga

LANGSA| MERDEKABICARA.COM – Kehadiran dapur arang baru dipemukiman penduduk dusun Samudra Gampong Kapa Kecamatan Langsa Timur …