Home / Sosmas / Kapolres Langsa Cek Kelayakan Kendaraan Dinas
Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa SIK melakukan pemeriksa kenderaan dinas milik personil dari polsek dan Polres bertempat halaman Mapolres setempat. (Foto dok)

Kapolres Langsa Cek Kelayakan Kendaraan Dinas

LANGSA | MERDEKABICARA.COM – Guna mengetahui secara langsung kondisi dan kelayakan sarana prasarana kendaraan dinas dalam mendukung pelaksanaan tugas melayani masyarakat, Kapolres Langsa cek langsung kendaraan dinas Personil Polres Maupun jajaran Polsek, kegiatan ini dilakukan Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK seusai melaksaakan apel pagi bertempat di area parkir Mapolres Langsa baru-baru ini.

Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa,Sik dalam arahannya menyampaikan bahwa fungsi kontrol atau pengawasan secara rutin ini di maksudkan untuk memastikan kondisi kendaraan dinas (Randis), menurut Kapolres, pengecekan kendaraan dinas dilakukan secara berkala agar ranmor yang diberikan oleh dinas kepada personil dapat diketahui kelayakan kondisi dalam membantu menjalankan tugas Personil di lapangan, tutur Kapolres menerangkan.

Kendaraan dinas lanjutnya lagi, harus dalam kondisi baik termasuk kelengkapan surat-suratnya, selain itu tentunya juga harus aman serta layak pakai guna mendukung tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Langsa, sebut Kapolres sembari menjelaskan, “saya perintahkan untuk para Kabag dan Kasatnya setiap kendaraan di buatkan surat perintah personil khusus untuk menjaga dan merawat kendaraan tersebut,” tegas Kapolres.

Secara umum dalam pengecekan dan pemeriksaan hanya di temukan beberapa kendaraan yang memerlukan perawatan dan perbaikan, oleh karenaya, kedepan kita akan terus galakan pelaksanaan pengecekan kendaraan dinas di jajaran Polres Langsa. Harapan dari kegiatan ini agar semua anggota dan kendaraan operasional yang digunakan dalam kondisi siap, sehingga saat menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat tidak ada kendala, tutup Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK.

 

PENULIS : BAIHAQI

EDITOR  : ARZAK

Komentar

Baca juga

Tambak Udang Pesisir Barat Sumatra Masuk Zona Merah

BANDAR LAMPUNG | MERDEKABICARA.COM – Budi daya udang yang ada di sepanjang pesisir barat Sumatra mulai …