Home / Sosmas / Ratusan Personil Polisi Dikerahkan Amankan Pleno KIP Aceh Utara

Ratusan Personil Polisi Dikerahkan Amankan Pleno KIP Aceh Utara

ACEH UTARA | MERDEKABICARA.COM – Ratusan aparat Kepolisian dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan Rapat Pleno penetapan hasil suara pada Pilkada di Kabupaten Aceh Utara. Polisi juga mengamankan kotak suara dan siap mengatasi berbagai kemungkinan gangguan keamanan yang mungkin terjadi (22/2).

Ratusan Aparat Kepolisian ini berjaga-jaga di setiap lintasan ruang sidang Hotel Lido Graha Lhokseumawe. Brimob berpakaian legkap ini mengamati setiap gerak gerik tamu yang masuk ke lokasi Rapat Pleno KIP Aceh Utara, Polisi juga ikut mengamankan kotak suara yang baru tiba untuk dihadirkan dalam ruang sidang.

Pilkada Aceh Utara tergolong rawan konflik, sebelumnya, Dua kandidat saling mengklaim kemenangan atas hasil yang diraihnya. Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji mengatakan, pihaknya telah siap mengatasi berbagai kemungkinan usai penetapan hasil suara nantnya.

Menghangatnya situasi pemungutan suarai di Kabupaten Aceh Utara pasca pemungutan sura dan adanya kalim kemenangan Pilkada oleh masing-masing kandidat. Sebelumnya pasangan Muhammad Thaib telah mengklaim memperoleh suara lebih dari lawannya Fatar sebanyak Sepuluh Ribu, Sementara pasangan Fatar mengklaim telah memenangkan pada Pilkada ini.

Sementara itu Aparat Keamanan terus berjaga-jaga baik didalam maupun diluar ruang sidang dan masa kedua pendukung menunggu hasil perhitungan suara selesai.

PENULIS : ARIF

EDITOR : ARZAK

Komentar

Baca juga

Tambak Udang Pesisir Barat Sumatra Masuk Zona Merah

BANDAR LAMPUNG | MERDEKABICARA.COM – Budi daya udang yang ada di sepanjang pesisir barat Sumatra mulai …