Home / Sosmas / Maling Ternak Benyok Dipukul, Mobil Dibakar Setelah Terguling
Seorang tersangka pencuri hewan ternak sedng dikawal ketat polisi dalam perawatan para medis

Maling Ternak Benyok Dipukul, Mobil Dibakar Setelah Terguling

BENER MERIAH | MERDEKABICARA.COM–seorang pencuri hewan ternak milik warga,  harus dirawat di rumah sakit umum kabupaten Bener Meriah,Aceh. Pelaku mengalami luka serius setelah dikeroyok oleh warga  yang marah.

Hingga kini, identitas pelaku belum diketahui karena pelaku tidak membawa kartu indentitas diri. sementara polisi, juga belum dapat memeriksa pelaku karena masih kritis.

Pelaku dipergoki oleh pemilik ternak ketika sedang mencuri kerbau di kampung Kute Kering, kecamatan Bukit, Bener Meriah, Aceh. Peritiwa tersebut terjadi pada rabu, 08/02/2017, dini hari sekitar ,pukul 03.00 wib.

Warga sedang melihat mobil milik maling yang dibakar warga yang marah

Rusli, pemilik kerbau mengatakan ,dirinya  mendengar suara mencurigakan dari kandangnya. Ketika keluar dari rumah, Rusli melihat sebuah mobil pick up yang melarikan melaju kencang dengan membawa seekor kerbau dan seekor sapi.

Mendapati kerbau hilang, ia berteriak sehingga menarik perhatian ketentangganya. Akibatnya, mareka pun beramai ramai mengejar mobil . Pengejaran baru berhenti setelah sekitar tiga kilometer  kemudian akibat mobil pencuri tersebut terguling.

Warga yang amarah  memlapiaskan emosinya dengan menghajar seorang pelaku. Sedangkan seorang pelaku lainnya berhasil meloloskan diri. Tak puas dengan menghajar pelaku. Tak puas menghajar pelaku, warga pun turut membakar mobil pick up yang digunakan untuk memcuri hingga hangus. Polisi ,kini sedang mencari identitas mobil yang digunakan pelaku.

Rusli dan kerbau miliknya yang sempat dicuri

Menurut korban Rusli, pencurian ternak dikawasan itu kerap terjadi.Dalam hitungan korban, jumlah kasus pencurian ternak dikawasan itu sudah mencapai sekitar 74 kali.

Menurut korban Rusli, hewan ternak miliknya sudah empat kali di curi. Tiga kali hilang tanpa jejak ,sementara pada kali ke empat berhasil digagalkan.

Kini,dua hewan ternak tersebut dimanakan polisi sebagai barang bukti.

 

PENULIS               : NASIER

EDITOR                 : EMNA

 

 

Komentar

Baca juga

DPD RI Asal Aceh : Hukuman Koruptor Potong Tangan dan Pancung

LHOKSEUMAWE | MERDEKABICARA.COM – Anggota DPD RI dari wilayah pemilihan Aceh Fachrul Razi, MSP  kepada Media …