Home / Sosmas / Koordinator Wilayah Barat Dan Penasehat Pasangan Fatar, Lari Ke PA

Koordinator Wilayah Barat Dan Penasehat Pasangan Fatar, Lari Ke PA

ACEH UTARA, MERDEKABICARA.COM | Sebanyak 83 dari Mantan Kombatan GAM dan pengikutnya yang tadinya mendukung pasangan Calon Bupati Aceh Utara Fatar,  kini telah kembali ke Partai Aceh dan menyatakan dukungan penuh dan siap bekerja memenangkan terhadap pencalonan pasangan yang di usung oleh Partai Aceh pada Pilkada periode 2017 s/d 2022 (1/2).

Acara kembalinya para mantan kombatan diadakan di Cafe Base Camp Krueng Mane Kabupaten Aceh Utara dengan suasana penuh kekeluargaan yang langsung di terima oleh Panglima Sagoe Sawang serta juga turut disaksikan oleh Pengurus Partai Aceh  Krueng Mane dan Lembaga Besan (Balee Seumike Aneuk Nanggroe).

Pada Kesepatannya, Safii Bin Ishak mantan Koordinator Wilayah Barat dan Penasehat Kecamatan Sawang pasangan Fatar untuk Kabupaten Aceh Utara mengatakan, Karena kami merasa kecewa, dulu katanya Pasangan Fatar murni mendukung untuk Provinsi Mualem, ternyata Fatar kerjasama dengan Irwandi untuk Provinsi, maka kami kembali kepada Partai Aceh.

Safii Bin Ishak pada saat memberikan keterangannya di depan Media (1/2)

Lebih Lanjut Safii Mengatakan, kami dengan sukarela, ikhlas  tanpa ada tekanan dan paksaan kembali lagi ke Partai Aceh, terangnya.

Panglima Sagoe Sawang Irwan Ismali yang akrab di panggil Iwan Marinir kepada Media mengatakan, saya selaku Panglima wilayah Sawang dengan senang hati, ikhlas dan penuh suka cita atas kembalinya 83 orang ke pangkuan Partai Aceh, ibarat saya sebagai orang tua disaat anak-anaknya pulang setelah sekian lama merantau pastinya akan kembali pulang, selaku orang tua, itu sangat mengharukan dan mengembirakan, walau ada seribu orang, pasti pintu Partai Aceh terbuka lebar untuk meyambut kepulangan mereka apalagi mereka dengan keikhlasan sendiri  dan sukarela kembali lagi ke Partai Aceh, ungkapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, M. Rajab Wakil Ketua Keamanan Pasangan Calon Fatar kepada Media mengatakan, sampai saat ini yang fakta dilapangan contoh dari Nisam yang banyak Kombatan GAM dan itu semua orang tahu, tapi kini yang mendukung Partai Aceh hanya tinggal satu orang saja, yaitu mantan keuangan GAM pada masa waktu konflik dahulu, dan yang lainnya para mantan kombatan melalui saya mereka masuk untuk mendukung  Fatar, dan hingga sekarang ini tidak ada yang keluar serta mendukung pasangan dari Partai lain karena Fatar sangat dikagumi dan disayangi oleh masyarakat dan waktu kampanye tidak pernah mengatakan orang lain jahat, jelasnya.

PENULIS  : ARIF

EDITOR   : ARZAK

 

Komentar

Baca juga

Dituduh Bawa Kabur Aset Negara, Roy Suryo: Ini Fitnah

JAKARTA | MERDEKABICARA.COM – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, membantah masih membawa 3.226 aset …