Home / Sosmas / Janda Miskin Beranak Tinggal Dalam Bekas Kandang Lembu
nur salaya, bersama tiga buah hatinya berpose di depan kandang sapi yang dihuninya.

Janda Miskin Beranak Tinggal Dalam Bekas Kandang Lembu

LHOKSEUMAWE—MERDEKABICARA.COM | Nur Salaya, seorang  janda terpaksa harus tinggal di kandang sapi milik tetangganya di Gampong Panggoi Dusun D, Kecamatan Muara Dua, Pemko Lhokseumawe, Aceh. Janda tiga orang anak ini terpaksa tinggal di bekas kandang sapi karena rumah miliknya telah roboh dimakan usia.

Bekas kandang sapi tersebut adalah  milik warga lain yang dipinjamkan kepada dirinya  untuk tempat tinggal sementara , karena tidak memiliki tempat tinggal lain.

Menurut Nur Salasa, kandang sapi itu direhap oleh warga lain secara gotong royong . kandang sapi yang berubah jadi rumah ini memiliki ukuran sekitar tiga kali empat meter . Atap rumah terbuat dari daun rumbia atau daun sagu, sedangkan lantainya adalah  tanah. Sebagian dinding rumah juga ditutupi dengan atap rumbia.

Rak piring yang terbuat dari alumunium, adalah satu perabotan rumah tangga yang ada ditempat itu. Tempat tidur keluarga ini hanya papan  beralas tikar tanpa kasur.

tiga anak yatim ini tak mendapatkan haknya dari negara.

Nur Salasa menjadi janda setelah suaminya meninggal dunia sejak  setahun yang  lalu.  Untuk memberi nafkah kepada tiga anaknya, janda miskin ini  harus bekerja sebagai tukang cuci pakaian pada keluarga mampu.

Nur Salaya berharap, pemerintah berkenan memberikan bantuan rumah untuk diri dan anak anaknya, sehingga dapat hidup di rumah yang layak. Selain itu Nur Salaya juga berharap anaknya memperoleh bantuan pendidikan.

PENULIS              : NASIER

EDITOR                 : EMNA

Komentar

Baca juga

DPD RI Asal Aceh : Hukuman Koruptor Potong Tangan dan Pancung

LHOKSEUMAWE | MERDEKABICARA.COM – Anggota DPD RI dari wilayah pemilihan Aceh Fachrul Razi, MSP  kepada Media …