Home / Uncategorized / Ratusan Murid MIN Geudubang Peringati Maulid

Ratusan Murid MIN Geudubang Peringati Maulid

LANGSA, MERDEKABICARA.COM | Murid siswa-siswi dari Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri Gampong Geudubang Kec.Langsa Baro Aceh, peringati maulid nabi besar Muhammad SAW 1438 H,dengan tema “Menjadikan sifat Rasulullah sebagai panutan hidup untuk dapat dijadikan suri tauladan sehari-hari”. Acara maulid ini digelar mengambil tempat dihalaman sekolah setempat, Kamis (12/1/2017).

Amatan wartawan, acara maulid tersebut  dihadiri oleh puluhan pegawai yang berada dibawah jajaran Kemenag, para kepala Madrasah, Komite sekolah, Tokoh pemuka Agama di lingkungan pendidikan Madrasah, sedangkan tausiah (ceramah) disampaikan penceramah Ustadz T. Reza.

Sementara itu ketua panitia pelaksana, Maddani S,Pdi dalam sambutannya mengatakan, peringatan maulid Nabi merupakan agenda rutin tahunan yang juga sebagai moment bersejarah bagi umat Islam, sehingga pada setiap tahunnya dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang kembali hari lahirnya baginda Muhammad Rasulullah SAW. Jelas Maddani dalam sambutannya.

Sebutnya lagi, menjelang puncak peringatan maulid, panitia menggelar beberapa perlombaan yang bertajuk “Islami”, adapun tujuan perlombaan ini adalah sebagai sarana untuk menyalurkan bakat para siswa/i atas apa yang telah mereka peroleh dan dapatkan dari guru mata pelajaran pada masing-masing kelas.

Pada acara maulid hari ini, sambung Maddani, kami juga ikut memberikan santunan kepada anak yatim, anak piatu, dan yatim piatu yang jumlahnya sebanyak 25 orang, kesemua mereka itu adalah siswa/i yang ada di sekollah MIN Geudubang Aceh ini, imbuhnya.

Maddani berharap Kepada siswa/i agar pada saat penyampaian tausyiah nantinya oleh ustadz, agar dapat menyerap dengan baik dan di ambil hikmahnya untuk kemudian dijalankan di dalam kehidupan sehari-hari, baik dirumah sebagai tempat tinggal, maupun lingkungan sekolah”, harap nya.

Sementara itu ditempat yang sama Ustad T. Reza dalam tausyiahnya menyampaikan, banyak perilaku nabi Muhammad SAW yang dapat dijadikan contoh dalam mengarungi kehidupan, seperti disiplin dalam berdoa, memberi salam ketika bertemu dengan sesama muslim, hormat dan sopan kepada kedua orang tua, dan masih banyak hal-hal lain yang bisa kita lakukan sebagai dari cerminan akhlak baginda rasullullah, sebut ustazd dalam tausiahnya.

Oleh karena itu, mari terapkan sifat dan ketauladanan baginda Muhammad rasullullah SAW didalam kehidupan kita sehari-hari, kemampuan kita mempraktekkan semua contoh tauladan rasul itu, jelas dia lagi, maka hidup dan kehidupan kita akan selalu di ridhai Nya, karena perilaku seperti itu merupakan perilaku yang sering dijalankan oleh baginda Rasulullah dalam kehidupannya.

Diakhir tausyiahnya ustadz berpesan, bila mau melakukan setiap aktifitas seperti mau belajar atau makan jangan lupa berdoa karena dengan berdoa kita akan selalu dilindungi Allah.

Pada kesempatan maulid tersebut Suarni S,Ag selaku Kamad disekolah MIN Geudubang Aceh tersebut kepada wartawan mengatakan, peringatan maulid Nabi jangan dijadikan sebagai acara seremonial saja tetapi jadikan momen ini untuk meningkatkan ketaqwa’an dan keimanan kita kepada Allah SWT dan rasul Nya, dengan harapan maulid yang sudah berlangsung sukses hari ini dapat membawa berkah khususnya kepada kita para pendidik yang berada dibawah jajaran kemenag Kota Langsa, untasnya

PENULIS  : BOIHAQI

EDITOR   : ARZAK

Komentar