Ikuti kami

Tanam Kelapa Pandan Wangi, Danrem 011/LW Ajak Warga Lestarikan Lingkungan Waduk Pusong

Sosmas

Tanam Kelapa Pandan Wangi, Danrem 011/LW Ajak Warga Lestarikan Lingkungan Waduk Pusong

MERDEKABICARA.COM | LHOKSEUMAWE – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro bersama Forkopimda dan masyarakat menanam pohon kelapa pandan Wangi di seputaran Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, pada Sabtu (13/11/2021).

“Pagi ini, usai senam pagi bersama warga dan pejabat pemerintah dan pihak perusahan Kota Lhokseumawe, kita menanam bibit pohon kelapa Pandan Wangi sebanyak 20 pohon di seputar waduk, ujar Danrem Baskoro dalam keterangan selepas penanaman.

Kolonel Baskoro berpesan kepada warga setempat agar merawat pohon kelapa yang sudah ditanam tersebut supaya hidup tumbuh dengan baik dan berdampak ekonomi warga setempat.

“Bibit pohon kelapa yang ada ini nanti tolong dipelihara, dilihat-lihat dan dibersihkan, nanti apabila sudah berbuah, buahnya bisa dipanen, dapat di manfaatkan sebagai tambahan penghasilan,” ujarnya.

Danrem Baskoro menyebutkan, kegiatan ini merupakan program pembinaan lingkungan hidup, tahun 2021 di Korem 011/LW. Saat ini musim penghujan dan waktunya untuk menanam pohon. Selain bertujuan melestarikan lingkungan juga hasilnya dapat dimanfaatkan sebagai tambahan keluarga.

“Bibit kelapa asal Thailand ini cepat panen, beberapa tahun tidak terasa sudah berbuah, selain itu waduk tempat wisata menjadi sejuk dan bersih, pengunjung yang hadir merasa nyaman,” harap Danrem.

Selain Danrem turut hadir Kasrem 011/LW, Sekda Kota Lhokseumawe, Dandim 0103/Aceh Utara, Kepala BI Lhokseumawe, Bank BSI, Bank Aceh, Polres dan para prajurit TNI, Polri dan masyarakat setempat yang hadir. {}

Komentar

Lainnya dalam Sosmas

To Top