Ikuti kami

Badan Pemenangan Pemilu PBB Aceh Utara Terbentuk di Pantai Lancok

Politik

Badan Pemenangan Pemilu PBB Aceh Utara Terbentuk di Pantai Lancok

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA -Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) Kabupaten Aceh Utara menggelar rapat pembentukan Badan Pemenangan Pemilihan Umum (BAPPILU). Rapat pembentukan badan khusus ini digelar di salah satu cafe kawasan wisata Pantai Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Jumat siang (19/2/21).

Rapat silaturahmi tersebut dihadiri Ketua DPC PBB Aceh Utara, Tgk Abdul Manan HS, Sekretaris, Junaidi S.Kom dan Ketua Bappilu PBB Aceh Utara terpilih Tgk Muhammad Nasir juga diikuti tokoh masyarakat Syamtalira Bayu serta kader.

Tgk Abdul Manan dalam pernyataannya seusai rapat menyebut dengan telah terbentuknya susunan badan khusus atau Bappilu ini, hampir seluruh infrastruktur partai telah dibentuk.

Selain Bappilu, Tgk Abdul Manan menyebut pihaknya telah pula membentuk badan otonom atau sayap partai di tingkat kabupaten. Adapun organisasi underbow yang sudah terbentuk yakni Brigade Hizbullah, Pemuda Bulan Bintang dan Muslimat Bulan Bintang Aceh Utara.

DPC PBB Aceh Utara juga saat ini sudah memiliki kantor pusat administrasi partai yang beralamat di jalan nasional Banda Aceh – Medan, Desa Meunasah Meunje, Matang Ubi, Kecamatan Lhoksukon.

“Alhamdulillah hari ini kita telah memutuskan pembentukan Bappilu di bawah kepemimpinan Tgk M. Nasir. Ada 15 anggota di dalamnya. Nama-nama ini segera kita kirimkan ke pengurus propinsi di Banda Aceh untuk selanjutnya diteruskan ke DPP PBB di Jakarta, untuk di SK kan oleh ketua umum” kata Tgk Abdul Manan.

Dia berharap dengan pembentukan badan khusus dan badan otonom ini akan melengkapi infrastruktur partai dalam menghadapi verifikasi internal serta verifikasi oleh penyelenggara Pemilu. Lebih jauh dengan terbentuknya Bappilu ini akan menguatkan kinerja mesin partai menghadapi Pemilu 2024. Sehingga, target satu fraksi di DPRK Aceh Utara yang dipatok Tgk Abdul Manan pada Pemilu nanti, akan tercapai

“Bappilu sebagai ujung tombak pemenangan Pemilu akan dibimbing nantinya tentang kepemiluan. Kepada rekan-rekan di badan khusus ini kami mengajak untuk bekerja bersama mensosialisasikan partai ke masyarakat. Insya Allah jika seluruh mesin partai bekerja dengan baik, maka target satu fraksi bisa dicapai” ujar Tgk Abdul Manan.

Tgk Abdul Manan kembali mengajak berbagai lapisan masyarakat untuk bergabung bersama partai asuhan Prof Yusril Ihza Mahendra itu.

“Kami mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda, ulama dan kalangan dayah serta kaum milenial supaya menyalurkan aspirasi politiknya melalui PBB. Karena sebagai partai berazaskan Islam, keberadaan PBB sangat cocok dengan kultur masyarakat Aceh” demikian Tgk Abdul Manan. {}

Komentar

Lainnya dalam Politik

To Top