Ikuti kami

Aceh Alami Penurunan Kasus Aktif Covid-19 di Bawah 1.000 Orang

Kesehatan

Aceh Alami Penurunan Kasus Aktif Covid-19 di Bawah 1.000 Orang

MERDEKABICARA.COM | BANDA ACEH -Dalam dua hari terakhir ini, untuk kasus aktif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Aceh sudah mengalami penurunan hingga di bawah 1.000 orang. Sedangkan kasus aktif adalah kasus konfirmasi positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit atau di tempat isolasi khusus maupun melakukan isolasi mandiri.

Demikian yang disebutkan oleh Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani yang akrab disapa SAG di Banda Aceh, Jumat, (11/12).

“Kasus aktif Covid-19 tren-nya turun dari 1.001 orang pada 9 Desember 2020 menjadi 819 orang kemarin, dan hari ini turun lagi menjadi 808 orang,” tutur SAG.

SAG juga menuturkan, tren penurunan kasus aktif ini akan terus berlanjut apabila data harian jumlah penderita yang sembuh lebih banyak daripada penambahan kasus baru konfirmasi positif Covid-19 di Aceh, dan jumlah kasus meninggal dunia juga terus menurun.

Tren penurunan kasus aktif ini harus dikawal bersama dengan strategi 3T (tracing, testing, treatment) dan 3M (menjaga jarak – tidak berkerumun, memakai masker, dan mencuci tangan pakai sabun), katanya.

“Pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 harus saling bergandeng tangan menjaga tren membaiknya kondisi pandemi virus corona di Aceh,” tutur SAG. {}

Komentar

Lainnya dalam Kesehatan

To Top