Ikuti kami

6 Warga Bener Meriah Kembali Terkonfirmasi Covid-19

Kesehatan

6 Warga Bener Meriah Kembali Terkonfirmasi Covid-19

MERDEKABICARA.COM | BENER MERIAH – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah kembali mengumumkan sebanyak enam warganya kembali terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab yang dikeluarkan oleh Balitbangkes Aceh, Selasa (28/7/2020). Penambahan tersebut hasil pelacakan terhadap orang-orang yang memiliki riwayat kontak langsung dengan dua warga yang sebelumnya terkonfirmasi positif, yakni BS (24) dan YH (55).

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 47 orang petugas kesehatan di Rumah Sakit Daerah Muyang Kute serta 11 orang warga Kampung Serule Kayu dan Rembele telah menjalani tes Swab yang sebelumnya sempat kontak langsung dengan BS (24) dan YH (55).

Dengan bertambahnya 6 orang terkonfirmasi positif Covid-19, maka total pasien covid-19 sudah  mencapai 10 orang. Dua di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Wakil jubir Satgas Covid 19  Bener Meriah Wahidi menerangkan keenam pasien terkonfirmasi positif antara lain; JL (31), HN (30), MI, TI (23), SA (20) dan MR (28).

Disebutkannya,  4 orang yang terkonfirmasi positif merupakan tenaga kesehatan sementara dua orang lainya merupakan masyarakat yang sebelumnya pernah kontak langsung dengan BS dan YH.

Ia menambahkan, satu orang pasien sebelumnya diisolasi di RSU Muyang Kute Bener Meriah dan satu orang lagi diisolasi di BLK Pante Raya serta 4 orang lainya diisolasi di rumah masing-masing.

Ia juga menjelaskan dari 58 orang yang di lakukan swab itu, baru  27 orang yang keluar hasilnya hari ini (Selasa, 28/7/2020) dan 6 di antaranya terkonfirmasi positif.

Menyikapi permasalahan tersebut, Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menyampaikan penambahan kasus covid-19 merupakan  hasil tracking yang dilakukan oleh petugas terhadap korban sebelumnya yang datang dari luar daerah. Bupati juga menegaskan akan segera dilakukan tracking lagi untuk memastikan yang bersentuhan dengan pasien covid-19.

“Ini harus jadi bahan introspeksi kita saat menerima orang yang datang dari luar daerah. Walaupun keluarga dekat, kita harus patuhi protokol kesehatan,“ kata Sarkawi. {}

Komentar

Lainnya dalam Kesehatan

To Top