Ikuti kami

Turki Selamatkan 50 Pencari Suaka di Lepas Pantai Izmir

Dunia

Turki Selamatkan 50 Pencari Suaka di Lepas Pantai Izmir

MERDEKABICARA.COM | TURKI – Sebanyak 50 pencari suaka di lepas pantai Provinsi Izmir diselamatkan oleh unit penjaga pantai Turki pada Rabu setelah pasukan Yunani memukul mundur keperairan teritorial Turki.

Dilansir Anadolu Agency menyatakan, sumber keamanan yang namanya tidak mau disebutkan berbicara kepada media mengatakan, penjaga pantai turki menyelamatan 29 pencari suaka dengan menggunakan perahu karet yang kapal mereka hampir tenggelam di Distrik Dikili.

Sedangkan sekelompok pencari suaka sebanyak 21 orang yang diusir oleh otoritas pantai Yunani juga terselamatkan di Distrik Foca.

Akibat konflik di wilayah tetangga, Turki menjadi pusat tujuan utama utama transit bagi para pencari suaka yang ingin memulai kehidupan baru dengan menyeberang ke Eropa. Mereka umumnya melarikan diri akibat perang dan penganiayaan di negaranya.

Pada awal tahun, Turki telah membuka gerbang untuk para migran gelap yang berkeinginan untuk menyeberang ke Eropa dan menuduh Uni Eropa tidak menepati janjinya di bawah kesepakatan migran 2016.

Sampai sekarang ini, otoritas Turki telah menampung hampir 4 juta warga Suriah, yang merupakan penampung terbanyak dari negara mana pun di dunia. {}

Komentar

Lainnya dalam Dunia

To Top