Ikuti kami

Senator Fadhil Kunjungi MTs Darul Muta’allimin di Pedalaman Rantau Peureulak

Sosmas

Senator Fadhil Kunjungi MTs Darul Muta’allimin di Pedalaman Rantau Peureulak

MERDEKABICARA.COM | ACEH TIMUR – Anggota Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc, kembali mengunjungi salah satu sekolah di pedalaman Aceh Timur, pada Sabtu siang 20 Juni 2020.
Kunjungan Senator kali ini adalah pada sekolah MTs Darul Muta’allimin yang berlokasi di Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.
Sekolah yang terletak di daerah pedalaman Aceh Timur dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Pantauan pihak media, kedatangan Syech Fadhil dan rombongan disambut oleh Kepala MTs Darul Muta’allimin, Mahyuddin SAg.
Dalam kunjungannya, Kepala MTs Darul Muta’allimin, Mahyuddin SAg, mengajak Senator beserta robongan memperlihatkan kondisi sekolah atap yang rusak. Sejumlah fasilitas sekolah juga masih jauh dari kata layak.
“Inilah kondisi yang terjadi pada sekolah kami, besar harapan untuk dapat disuarakan agar dapat dibantu kedepannya,” kata Mahyuddin.
Sementara itu, Syech Fadhil, terlihat terdiam saat memperhatikan bangunan di sekolah tersebut.
“Insya Allah tapi kita harus berjuang sama-sama. Karena kalau saya lihat, ini tidak cukup hanya dengan bantuan pribadi saya (uang pribadi). Kita akan menyampaikan juga kepada jajaran terkait seperti Kemenag. Jadi ini menjadi perjuangan kita bersama,” ujar Syech Fadhil.
Seperti yang diketahui, MTS Darul Muta’allimin adalah salah satu sekolah yang menampung siswa di Rantau Peureulak yang mayoritas siswa berasal dari kalangan keluarga miskin. {}

Komentar

Lainnya dalam Sosmas

To Top