Ikuti kami

Atasi Banjir Bandang, BPBD Bener Meriah Terjunkan Damkar ke Kampung Batin Baru

Lingkungan

Atasi Banjir Bandang, BPBD Bener Meriah Terjunkan Damkar ke Kampung Batin Baru

MERDEKABICARA.COM | BENR MERIAH –  Banjir bandang terjadi di jalan KKA tepatnya di kampung Batin Baru, Kecamatan Bandar, Bener Meriah, Aceh. Mengatasi hal tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah langsung menerjunkan personilnya beserta satu unit mobil pemadam kebakaran dari pos Pondok Baru untuk membantu menangani bencana tersebut.

Kalak BPBD Bener Meriah, Abdul Kadir, Jumat (19/6/2020) mengatakan, pihaknya telah menerjunkan tim  ke lokasi kejadian banjir bandang untuk dilakukan pembersihan lumpur maupun material balok kayu yang berada di badan jalan KKA tersebut.

Dirinya juga menjelaskan, saat mendapat informasi terjadinya musibah banjir bandang di Kampung Batin Baru, kita langsung menerjunkan tim sebanyak 7 personel dari BPBD serta satu unit mobil pemadam kebakaran dari pos Pondok Baru berserta para pelaksana piket pos tersebut ke lokasi kejadian untuk membersihkan jalan tersebut.

“Informasi dari tim yang berada di lapangan bahwa diperkirakan ratusan batang kopi yang rusak diterjang luapan lumpur dan material balok kayu. Lokasi kejadian jauh dari pemukiman warga sehingga tidak ada kerusakan lainnya,“ jelas Abdul Kadir.

Saat ini jalan tersebut sudah normal kembali untuk dilalui kendaraan karena pihaknya bersama Polri dan masyarakat setempat telah bahu-membahu membersihkan lokasi banjir bandang itu, pungkas Kalak BPBD Bener Meriah itu, terangnya.

Pihak BPBD juga menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, terlebih jika melintas di kawasan rawan longsor, karena saat ini intensitas curah hujan masih tinggi di Kabupaten Bener Meriah. {}

Komentar

Lainnya dalam Lingkungan

To Top