Ikuti kami

Babak Baru Covid-19 di Aceh, Masyarakat Diminta Waspada “Tingkat Tinggi”

Kesehatan

Babak Baru Covid-19 di Aceh, Masyarakat Diminta Waspada “Tingkat Tinggi”

MERDEKABICARA.COM | BANDA ACEH – Masyarakat diminta terus waspada terhadap virus corona yang melanda daerahnya. Pasalnya, Aceh kini telah memasuki babak baru kasus peredaran Covid-19, demikian permintaan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman terhadap warganya.

Informasi dari Dinas Kesehatan Aceh, saat ini telah terdeteksi mulai ada penularan lokal (local transmission) virus corona di provinsi paling ujung Sumatra ini, kewaspadaan masyarakat Aceh harus ditingkatkan pasca keluarnya hasil lab pemeriksaan swab terhadap empat warga Lhokseumawe dan satu warga Aceh Utara pada Sabtu (13/6/) malam lalu yang kelimanya dinyatakan positif Covid-19.

Wali Kota Aminullah pun mengimbau agar masyarakat Banda Aceh agar terus waspada serta menahan diri untuk tidak pergi keluar kota.

“Hindari perjalanan ke luar daerah, terlebih daerah yang telah ditetapkan sebagai zona merah. Kita tidak boleh lengah, pandemi masih berlangsung,” harap Aminullah, Senin (15/6) di Pendopo.

Dirinya menambahkan, tidak menutup kemungkinan akan meluas ke daerah lainnya. “Hal yang kita takutkan selama ini sedang terjadi. Penularan akan sangat cepat jika kita tidak sigap lakukan pencegahan.” Warga untuk sangat berhati-hati jika mengetahui ada kerabat maupun keluarga yang baru saja melakukan perjalanan ke luar daerah.

“Tetap jaga jarak, waspadai sekitar dan tetap gunakan masker setiap kali keluar dari rumah. Dan jangan lupa untuk mencuci tangan usai beraktivitas,” pungkas Aminullah. {}

Komentar

Lainnya dalam Kesehatan

To Top