Ikuti kami

Pemkab Lakukan Rapid Test Massal Masyarakat Aceh Barat

Kesehatan

Pemkab Lakukan Rapid Test Massal Masyarakat Aceh Barat

MERDEKABICARA.COM | ACEH BARAT – Dinas Kesehatan Aceh Barat lakukan Rapid Test massal kepada ratusan masyarakat yang berada di Kabupaten Aceh Barat yang berlangsung di LABKESDA Aceh Barat Gampong Suak Ribee Kecamatan Johan Pahlawan pada hari Kamis.

Intansi yang terlibat dalam pemeriksaan rapid test massal tersebut yakni Korem 012/TU, Kodim 0105 Aceh Barat, Polres Aceh Barat, PMI Aceh Barat, Distrasnaker Aceh Barat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Dinas Dukcapil Aceh Barat, Dinas Perdagangan Aceh Barat, Suzuya Mal Meulaboh dan Rumah Sakit Cut Nyak Dien.

Kasi Survelent dan Imunisasi pada Dinas Kesehatan Aceh Barat yang juga penanggung jawab pemeriksaan Rapit Test, Cut Aman mengatakan, Rapid Test massal yang berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 12 s.d 13 Juni 2020 tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab Pemerintah terhadap Instansi dan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Barat agar terhindar dari Covid-19.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihak Dinkes Aceh Barat dan Gugus Tugas Covid 19 Aceh Barat berupaya dan mendukung sepenuhnya untuk membantu Pemkab Aceh Barat dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Pemeriksaan rapid test massal ini tidak hanya diperiksa dari kalangan Instansi saja melainkan dari masyarakat juga dilibatkan agar dapat memastikan betul terhadap orang yang bersangkutan terdapat masalah Covid-19 atau tidak” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan dalam pelaksanaan pemeriksaan rapid test massal tersebut Bupati Aceh Barat H. Ramli MS juga ikut dalam Pemeriksaan rapid test diawali dengan pemeriksaan suhu tubuh dan selanjutnya dengan mengambil sample darah oleh petugas Kesehatan.  {}

Komentar

Lainnya dalam Kesehatan

To Top