Ikuti kami

Banda Aceh di Tunjuk Tuan Rumah Apeksi Komwil Sumatera 2021

Sosmas

Banda Aceh di Tunjuk Tuan Rumah Apeksi Komwil Sumatera 2021

MERDEKABICARA.COM | BANDA ACEH – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Komwil I Apeksi Regional Sumatera yang berlangsung di Kota Pariaman, Sumatera Barat. Rapat yang di ikuti delegasi  perwakilan kota-kota di Riau, Kepulauan Riau, Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat juga ikut membahas terkait dengan wabah korona, Rabu 18 Maret 2020.

Pada kesempatan itu, Pemko Banda Aceh diwakili Wakil Wali Kota Zainal Arifin mengatakan, berdasarkan hasil rekomendasi rapat tadi, para wali kota se-Komwil I Sumatera bersepakat pada tahun 2021, Kota Banda Aceh menjadi tuan rumah Rakerwil Apeksi,

“Alhamdulillah, kota Banda Aceh berdasarkan hasil rapat tadi terpilih secara aklamasi menjadi tuan rumah Rakerwil Apeksi pada tahun 2021 nanti ,” terangnya.

Zainal Arifin juga menambahkan, ada pula sejumlah rekomendasi lain terkait upaya pencegahan virus Corona di antaranya agar pemerintah pusat memperbanyak laboratorium spesimen pengujian virus Corona di daerah.

“Lalu setiap rumah sakit daerah juga agar dibantu pembangunan ruang isolasi dan alat pelindung diri atau APD,” katanya.

Menurut Zainal, pada Rakernas Apeksi mendatang di Tangerang Selatan, akan ada pemilihan Ketua Apeksi yang baru. “Dari Komwil I menunjuk Wali Kota Banda Aceh sebagai calon Ketua Umum Apeksi, yang akan diusul pada Rakernas,” tuturnya. {}

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top