Ikuti kami

PB FASI Tunjuk Bener Meriah Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Paralayang 2020

Sosmas

PB FASI Tunjuk Bener Meriah Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Paralayang 2020

MERDEKABICARA.COM | BENER MERIAH – Pada event kejuaraan Nasional Paralayang tahun 2020, Pengurus Besar  Federasi Aero Sport Indonesia (PB FASI) secara resmi menunjukkan Kabupaten Bener Meriah, Aceh  sebagai tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan Nasional Paralayang yang akan dilaksanakan pada 19-21 Juni 2020 mendatang.

Penunjukkan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Nomor Skep/5/2020 Tentang Kalender Kegiatan Tahun 2020 Cabang OlahRaga Gantolle dan Cabang OlahRaga Paralayang yang ditandatangani Ketua Umum PB FASI Marsekal TNI Yuyu Sutisna yang juga Kepala Staf TNI Angkatan Udara.

Ketua Umum FASI Cabang Bener Meriah Irmansyah S.STP, MSP membenarkan bahwa Kabupaten Bener Meriah menjadi tuan rumah penyelenggaraan parayalang tingkat nasional.

“Dalam Kalender kegiatan 2020  Kabupaten Bener Meriah menjadi penyelenggara Paralayang Trif Of Indonesia Seri 2 (TROI Seri 2) yang akan dilaksanakan 19-21 Juni 2020 di Puncak Merah Putih/Bur Temun Kampung Bale Redelong, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah,” kata Irmansyah yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bener Meriah, Rabu, (04/03/2020).

Irmansyah mengungkapkan pada saat Rakernas Gantolle dan Paralayang di Surabaya 15 Desember 2019 yang lalu,  FASI Cabang Bener Meriah berhasil meyakinkan pengurus PB FASI bahwa Kabupaten Bener Meriah termasuk Aceh Tengah sangat layak menjadi tempat kejuaraan nasional tersebut.

“Kita ketahui Bener Meriah memiliki kondisi alam dan topografi  yang mendukung olah raga paragliding.  Bener Meriah bukan hanya dikenal sebagai kabupaten penghasil kopi arabika, namun dikenal juga sebagai daerah penyelenggara olahraga udara,” jelasnya.

Irmansyah berharap dengan terpilihnya Kabupaten Bener Meriah sebagai tuan rumah kejuaraan Paralayang, Gayo dan Aceh semakin dikenal luas. Dapat meningkatkan wisatawan baik lokal,  nasional bahkan internasional untuk menikmati sejuknya alam Bener Meriah melalui olah raga udara.

Ia menambahkan manfaat lain dari kejuaraan tersebut adalah pemberdayaan sumber daya lokal baik atlit  maupun pemandu wisata udara.

“Sebuah kesempatan yang sangat bagus tentunya kita memperkenalkan Kopi Gayo yang mendunia, sejarah Radio Perjuangan Rimba Raya, Air Terjun Tansaran Bidin, arung jeram,  Gunung Burni Telong dan memperkenalkan seni dan budaya kita dengan keramahan penduduk yang plural di Bener Meriah kepada para peserta kejuaraan Trip Of Indonesia”, pungkasnya. {}

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top