Ikuti kami

Terbaring Tak Berdaya, Yahya Penderita Penyakit Aneh Harapkan Pertolongan

Sosmas

Terbaring Tak Berdaya, Yahya Penderita Penyakit Aneh Harapkan Pertolongan

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA – Yahya (82) tahun, salah seorang warga desa Ranto Panyang Kecamatan Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, menderita penyakit aneh, pada sekujur tubuhnya nampak tanda memar dan berbintik bintik hitam. Dengan kondisi Yahya saat ini, dirinya hanya bisa pasrah kepada sang Ilahi, tubuhnya mengurus, terbaring, tak berdaya di ranjang tidur rumahnya yang mulai tampak reot.

Saddam Husen, Anak kandung Yahya tidak bisa berbuat banyak,  dirinya hanya bisa meratapi  dengan pasrah, melihat kondisi sang Ayah yang terbaring sakit, lemah tak berdaya di kamar tidurnya.

Rumah Pak Yahya

“Kondisi ayah kami sudah sejak lama mengalami penyakit ini, kami pihak keluarga sudah pernah membawa berobat ayah ke rumah sakit sekiranya sekitar 5 tahun yang lalu, akan tetapi dari hasil pemeriksaan yang di lakukan oleh  tim medis, ayah kami di nyatakan menderita penyakit ambien, setelah di lakukan perawatan beberapa hari,serta keterbatasan biaya dirumah sakit, akhirnya kami memutuskan untuk membawa ayah pulang, kami mengharapkan adanya uluran tangan pihak dermawan atau dari pemerintah, supaya dapat membantu untuk membiayai pengobatan menurunkan derita ayah kami, ” harap Saddam dengan mengusap air mata yang turun membasahi pipinya.

Sementara Keuchik gampong Rantou Panyang Kecamatan Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, Hasanuddin S. Sos menjelaskan, Yahya saat ini tinggal serumah bersama istri dan satu anaknya, sedangkan anaknya yang lain sudah berkeluarga dan hanya mampu membantu menurut kemampuannya yang ada, unkapnya.

“Pak Yahya dulunya ketika masih sehat pernah menjabat sebagai Tgk Imum di gampong Rantau Panyang, selanjutnya karena kondisi kesehatannya yang terus menurun, dirinya di istirahatkan, semakin hari semakin parah sakitnya, lalu pak Yahya di bawa kerumah sakit untuk di lakukan pemeriksaan dan perawatan, hingga pada akhirnya karena keterbatasan dana, lalu dirinya di bawa pulang oleh anak-anaknya, sampai saat ini Pak Yahya terus terbaring tak berdaya dan tidak bisa bergerak lagi,”  paparnya.

Masyarakat desa Rantau Panyang Jambo Aye Aceh Utara mengharapkan bantuan pemerintah melalui dinas terkait agar dapat membantu meringankan derita Pak Yahya yang sedang menderita penyakit aneh ini dengan  perawatan dan biaya pengobatan lebih lanjut. (MB)

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top