Ikuti kami

Komunitas Berbagi S2 Kabupaten Aceh Besar Terbentuk

Sosmas

Komunitas Berbagi S2 Kabupaten Aceh Besar Terbentuk

MERDEKABICARA.COM | ACEH BESAR – Mungkin masih asing ditelinga kita apa itu Komunitas BERBAGI S2, dan S2 Jurusan apa saja yang dibagikan?. Tidak, Ini bukan semacam Beasiswa S2 biasanya, ini Komunitas Berbagi S2 adalah ( BERBAGI SEHARI SERIBU) Komunitas ini, baru satu hari digagas langsung memiliki 10 para dermawan yang bergabung dan diprediksi akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Komunitas BERBAGI S2 di Kabupaten Aceh Besar ini di dirikan oleh Seorang Guru bernama Firdaus, yang bertugas di Kota Jantho, Aceh Besar, Selasa (19/11).

Komunitas BERBAGI S2 ini sama seperti Komunitas sosial pada umumnya, hanya saja di Komunitas ini para dermawan yang bergabung Mengikhlaskan uang mereka 1000,-/ hari untuk dikumpulkan dan akan diserahkan kepada mereka kaum dhuafa, anak yatim, Piatu dan Fakir serta miskin yang berhak menerimanya. Dimana setiap para dermawan yang bergabung akan mentransfer dana sumbangannya sebulan 30.000,- Ke Rek Komunitas S2,” kata Firdaus.

Firdaus kepada awak media menuturkan, pada awalnya ide mendirikan Komunitas S2 ini terlahir, ketika itu, ia pulang mengajar dan di dalam perjalanan dia melihat anak SD pulang sekolah berjalan kaki di teriknya panas matahari, karena merasa iba saya menawarkan tumpangan dan si anak tersebut menerima ajakan saya, dalam perjalanan saya bertanya kepadanya kenap pulang sendirian dijalan besar dan panas, ia menjawab bahwa ia adalah anak yatim piatu dan tinggal dengan neneknya yang sudah tua, ia mengaku tak mau sekolah namun dipaksakan oleh neneknya, terkadang jajan saja ia tak punya, setelah itu saya berpikir ternyata masih ada banyak anak anak dan kaum dhuafa diluar sana yang harus saya bantu, berdasarkan kejadian itu saya berpikir akan lebih baik dan mudah mendapatkan banyak uang bantuan jika saya membentuk komunitas BERBAGI S2,” ujar Firdaus.

Awalnya, berat memang meyakinkan dan mengajak para dermawan untuk bergabung, Apalagi ini urusan uang-uangan, tapi saya yakin bahwa komunitas ini akan bermanfaat walaupun nanti hanya saya sendiri sebagai anggotanya, begitu pikiran saya saat itu, untuk menghilangkan rasa pesimis bahwa komunitas ini tak akan berjalan maka saya berpikir walaupun sendiri saya akan berusaha komunitas ini berjalan. Ternyata baru hari saya sudah mendapatkan kawan- kawan yang se ide dan sejalan dengan saya, dan mereka siap bergabung, rata rata yang sudah bergabung adalah para kalangan guru di Kabupaten Aceh Besar, kini jumlah kami adalah 10 Orang peserta Komunitas, Firdaus menargetkan di akhir tahun 2020 nanti komunitas ini akan memiliki 1000 Donatur ( Sehari Seribu ).

Firdaus dan kawan-kawan yang sudah bergabung dalam komunitas ini akan di buat kartu anggota Komunitas, selain itu pertanggung jawaban dana juga akan kita paparkan setia 2 bulan Sekali di Grub Whatshaap/WA, demi keterbukaan anggaran dan rasa kebersamaan, dengan kegiatan ini pula kita bisa membangun Silaturrahmi hingga kepelosok SD di daerah terpencil, dan bersilaturrahmi dengan guru yang bergabung dikomunitas ini hingga ke seluruh Aceh. Bagi yang mau bergabung, bisa menghubungi Firdaus di tlpn-Whatsaap 081269784299. (HS).

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top