Ikuti kami

Demi Kenyamanan Pasien, RSUD Cut Mutia Canangkan Program Komputerisasi

Sosmas

Demi Kenyamanan Pasien, RSUD Cut Mutia Canangkan Program Komputerisasi

MERDEKABICARA.COM | LHOKSEUMAWE – Demi memberikan kenyamanan bagi pasien dan antrian bagi pasien berobat jalan, Rumah Sakit Umum Daerah Cut Mutia (RSUD CM), mencanangkan program sistem informasi mangemen rumah sakit melalui komputerisasi.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Bidang Pelayanan Medis dr Mukti, Rabu (30/19), program tersebut untuk memudahkan masyarakat yang berobat di RSUD CM.

” Namun saat ini program itu masih dalam tahap uji coba” ujar dr Mukti. Pelayanan melalui program komputerisasi ini, sebut Mukti, merupakan satu program preoritas rumah sakit.” artinya semua kebutuhan pasien dapat terakomodir melalui program tersebut” kata Mukti.

Lebih lanjut, kabid pelayanan menjelaskan, sekarang ini RSUD CM melayani 500 orang pasien rawat jalan pada setiap harinya, dan seribuan pasien rawat inap pada setiap bulannya untuk wilayah kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

“Tentunya dengan jumlah tersebut. kami manajenen diwajibkan untuk mencetus berbagai program demi memudahkan pasien dalam mendapatkan pelayanan kesehatan” tutur dr Mukti.

Lebih lanjut Mukti merincikan, sekarang ini poli yang padat di kunjungi pasien setiap hari, diantaranya poli jantung, saraf dan mata. Dan biasanya, pasien sering membludak setiap hari Senin, Selasa dan Kamis, dengan keluhan yang sering di terima oleh managemen RS hanya pada apotik, padahal pihak rumah sakit sudah menyediakan dua apotek.

Namun hal itu masih dalam tahap pembenahan melalui program komputerisasi ini. Dijelaskan, Rumah Sakit Umum Daerah Cut Mutia, salah satu RS tipe B di Aceh, yang pecayai sebagai RS Badan Layanan Umum Daerah, yang juga memiliki alat medis yang memadai, namun hingga saat ini, RS Cut Mutia masih kekurangan beberapa ruang untuk pasien kelas tiga,serta pasien rawat inap. (HS).

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top