Ikuti kami

Pembangunan Lanjutan Atap Pacuan Kuda Blang Bebangka Selesai

Sosmas

Pembangunan Lanjutan Atap Pacuan Kuda Blang Bebangka Selesai

MERDEKABICARA.COM | ACEH TENGAH – Pembangunan lanjutan atap pacuan kuda H.Mohd. Hasan Gayo- Blang Bebangka kecamatan Pegasing, nilai kontrak sebesar Rp.1,753.150.000,00,- yang dikerjakan oleh CV. bangun Velipon selesai dikerjakan, Rabu ( 25/9/2019).

Seh Utama melalui Seh Ara sebagai pelaksana pembangunan lanjutan atap pacuan kuda menyatakan dirinya diberikan pekerjaan dari Dinas Parawisata, Pemuda dan Olahraga dengan nomor kontrak : 602.1/91/SP/DISPARPORA/2019 telah dilaksanakan sesuai dengan Spek yang diberikan.

Aman King menyatakan dirinya sengaja berangkat bersama pihak Disparpora ke Bogor untuk melihat acuan kerangka bangunan yang akan dipasang pada bangunan tersebut, sehingga bangunan atap pacuan kuda kuat dan tahan lama.

Sementara itu salah seorang pekerja bangunan kontruksi mengatakan untuk menyediakan bahan besi kami harus memesan dari luar negeri seperti besi padat sehingga bila salah satu beton penyangga patah atap akan ditahan oleh penyangga yang lainnya.

” Kami menyangsikan hanya bantaran penyangganya saja bila ini tidak buat maka bangunan akan roboh, tapi InsyaAllah bangunan ini kuat sehingga bila datang anginpun menerpa Karangka atap tetap masih kuat dan utuh” katanya.

Pemerintah melalui Kadisparpora Aceh Tengah terus mengupayakan pasilitas sarana olah raga berkuda ditingkatkan agar terdapat kenyamanan serta keamanan bagi para pemilik kuda, joki dan para penonton. ” Dari tahun ke tahun lapangan ini terus kita benahi dan tingkatkan sehingga benar – benar menjadi lapangan sarana olah raga berkuda yang bertarap Nasional bahkan internasional” ucap Kadisparpora melalui kasi distinasi wisata Aceh Tengah Hamdani.

Hamdani menambahkan kedepan, lapangan ini terus kita fungsikan sebagai atraksi olah raga berkuda, apalagi kita dalam setahun sudah menjadi agenda daerah untuk melaksanakan pacuan kuda 2 ( Dua) kali, yakni peringatan 17 Agustus dan Hari jadi kota Takengon. Pelaksanaan pacuan kuda di bumi Gayo bukan sekedar hiburan semata tapi memberikan dampak Multi plier effect bagi masyarakat dan wisatawan. ( Man).

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top