Ikuti kami

Tim Jibom Amankan Granat Manggis di Aceh Utara

Sosmas

Tim Jibom Amankan Granat Manggis di Aceh Utara

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA -Tim Unit Jinak Bom, Brimob Kompi B Jeuleukat, mengamankan satu buah granat manggis yang di temukan warga di kebun pada kawasan Desa Ulee Geudong, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Senin (16/9).

Informasi yang di peroleh Media ini, penemuan tersebut berawal saat M.Yakop sedang membersihkan lahan kebun yang berada di sekitar pekarangan rumahnya, tiba- tiba dirinya terkejut, ketika melihat sebuah benda yang mirip dengan granat manggis.

Selanjutnya dirinya memberitahukan kepada warga dan kemudian oleh warga melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Sawang. Hasil laporan dari warga Pihak Kepolisian langsung bereaksi cepat dengan menurunkan Tim Unit Jibom Brimob Kompi B Jeulikat untuk segera mengamankan satu buah granat manggis yang ditemukan oleh warga disalah satu kebun miliknya sekitar pkl 12.00 wib.

“Setelah menerima laporan, Polsek Sawang langsung menuju TKP sekaligus melakukan pengamanan lokasi bersama anggota Koramil setempat, serta melakukan koordinasi dengan Tim Jibon Jeulekat untuk melakukan evakuasi terhadap penemuan granat di kebun warga”.

Kemudian tim Jibom langsung menjinakkan granat tersebut karena dinilai mudah meledak, karena pin granatnya sudah terpicu (pengamannya sudah tidak ada) serta membahayakan warga sekitar.

Setelah membuka rangkaian granat tersebut Tim Jibom membawa granat tersebut ke Kompi B Brimob Jeulikat.

Setelah melakukan aksi menjinakkan granat tersebut, tim unit Jibom juga melakukan seterilisasi disekitar lokasi kebun warga. Tim Jibom yangt dipimpin oleh Aiptu Asep juga di dampingi oleh Kapolsek Sawang Ipda Zahabi SE.MSM berserta Danramil Sawang Kapten Inf Salihin. (Has).

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top