Ikuti kami

Dinas Pendidikan Bener Meriah Bangun Gedung Aula

Sosmas

Dinas Pendidikan Bener Meriah Bangun Gedung Aula

MERDEKABICARA.COM | BENER MERIAH – Bertempat di belakang Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah dibangun sebuah gedung dua lantai. Peletakan batu pertama secara resmi dilakukan Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi didampingi Plt. Sekda Bener Meriah, Khairun Aksa dan Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah, Drs. Rayendra pada Jum’at, (6/92019).

Bupati Bener Meriah menyampaikan pembangunan gedung tersebut untuk menjalankan tugas dan fungsi para pengawas dengan baik. Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bener Meriah adalah membangun gedung ini sebagai pusat perumusan peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di daerah penghasil kopi arabika Gayo ini.

“Bukan hanya sekolah-sekolah saja yang akan diwujudkan pendidikan berdaya saing dan berkualitas, namun para pengawas juga harus berintegritas,” kata Tgk. H. Sarkawi.

Selama ini ada yang beranggapan, bahwa orang-orang yang ditempatkan di pengawasan pendidikan itu adalah orang-orang “buangan”, tapi dengan tegas, kami tegaskan, membantah anggapan tersebut, lanjutnya.

Bupati juga menjelaskan, orang yang ditempatkan di pengawas pendidikan merupakan orang yang paham dan sudah berpengalaman tentang peningkatan kualitas pendidikan.

Dirinya berharap, pada pihak rekanan (kontraktor), pengawas benar-benar memperhatikan kualitas bangunan yang dibangun.

“Jangan sampai setelah setahun atau dua tahun kedepannya setelah dibangun pihak rekanan dipanggil lagi karena gedung yang di bangun rusak. “Karena gedung ini adalah merupakan sarana publik, maka kualitas, harus bener-benar dipastikan sesuai dengan yang diharapkan,” pinta Bupati.

Dalam kesempatan itu, Sarkawi juga menyarankan, hendaknya pembangunan gedung ini dan gedung-gedung yang akan dibangun lainnya nanti ada ornamen-ornamen khas Gayo.

Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah, Drs. Rayendra menyebutkan, sebagai bentuk komitmen pemerintah mewujudkan pendidikan yang berdaya saing dan berkualitas maka perlu dibangun gedung aula untuk sebagai sarana pelaksanaan pelatihan maupun kegiatan lainnya menyangkut dengan pendidikan.

Harapan adanya suatu gedung aula dinas pendidikan, bukan hanya keinginan pengawas sekolah, unsur dinas namun juga keinginan pemerintah daerah sejak dulu.

Namun kesempatan ini baru terwujud di Pemerintahan Bupati Sarkawi, kata Rayendra. Gedung ini akan dibangun dua lantai, dimana untuk lantai bawah akan menjadi tempat parkir dan ruang kerja para Pengawas, sedangkan untuk lantai dua akan menjadi tempat pelaksanaan pelatihan maupun kegiatan lainnya.

“Semoga dengan dibangunnya aula ini, menjadi pusat untuk membahas peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini,” harap Kadis Pendidikan itu( man).

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top