Ikuti kami

Ibu Niken Dinobatkan Jadi Warga Gayo

Sosmas

Ibu Niken Dinobatkan Jadi Warga Gayo

MERDEKABICARA.COM | ACEH TENGAH – Sudah menjadi tradisi setiap pejabat yang berkunjung ke dataran tinggi Gayo, Aceh Tengah disambut dengan prosesi adat.

Seperti halnya Rosarita Niken Widiastuti, saat melangkahkan kaki di pelataran pendopo Bupati Aceh Tengah disambut dengan tari munalo dan setibanya diruang tamu dilakukan prosesi adat istiadat daerah setempat.

“Terima kasih, tadi ada upacara adat yang memberikan penghargaan bagi saya. Ini luar biasa dinobatkan sebagai warga kehormatan, berarti sekarang saya sudah menjadi warga Gayo,” sebut Rosarita usai dipeusejuk.

Rosarita yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI dan Plt Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik.

Kunjungan ke Aceh Tengah bukan kali yang pertama bagi Rosarita. Saat menjabat sebagai Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI, dia kerap berkunjung ke daerah penghasil kopi arabika itu.

“Kalau Saya datang ke Takengon sambil bernostalgia, karena sekitar tahun 2007, 2008 dan 2009 saya sering datang kemari, waktu itu saya merintis RRI Takengon,” Kenangnya.

Kunjungan kali ini dalam rangka menghadiri sejumlah kegiatan, diantaranya diskusi bertema bersinergi melawan hoaks demi damai di bumi pertiwi. Materi akan diisi oleh Dr Ismail Cawidu MSi (tenaga ahli bidang diseminasi informasi publik Ditjen IKP) dan budayawan Dr Joni MPd. (Man)

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top