Ikuti kami

Pemerintah Aceh Utara Ajak Masyarakat Meriahkan Idul Adha

Sosmas

Pemerintah Aceh Utara Ajak Masyarakat Meriahkan Idul Adha

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mengajak masyarakat untuk memeriahkan perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H melalui kegiatan takbir keliling dengan menggunakan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua.

Ajakan tersebut telah disampaikan secara resmi via camat di setiap kecamatan melalui surat nomor 400/1211 tanggal 6 Agustus 2019, perihal Seruan Takbir Bersama dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H.

“Kami minta kepada para Camat agarmenghimbau kepada para Geusyik supaya mengikutsertakan masyarakat untuk menyemarakkan pawai takbiran keliling di kecamatan masing-masing dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat, kendaraan yang digunakan minimal 3 unit dan dihias seindah mungkin,” kata Wakil Bupati Fauzi Yusuf mengutip isi surat himbauan tersebut, Rabu, 7 Agustus 2019.

Kata Fauzi, takbir keliling pada malam hari raya Idul Adha yang sesuai jadwal jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019, bisa dilaksanakan di kecamatan masing-masing dengan mengatur rute sesuai kesepakatan masyarakat dan Muspika.

Pihaknya juga mengimbau bagi peserta takbiran agar tetap mematuhi ketentuan seperti dilarang kebut-kebutan karena dapat mengakibatkan kecelakaan dan mengganggu pengguna jalan yang lain. “Laksanakan takbir keliling dengan mematuhi aturan lalulintas, serta berkendara dengan tertib,” ajak Wabup Fauzi Yusuf.

Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh komponen masyarakat, organisasi massa, remaja masjid, juga OKP, untuk ikut ambil bagian dalam takbir keliling menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1440 H. (Red).

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top