Ikuti kami

Kajian Rutin Bhayangkari Bahas Akhlak dan Moral

Sosmas

Kajian Rutin Bhayangkari Bahas Akhlak dan Moral

MERDEKABICARA.COM | LHOKSEUMAWE – Bhayangkari Polres Lhokseumawe mengundah penceramah untuk membahas tentang akhlak dan moral dalam kehidupan sehari. Kali ini ketua Bhayangkari Ny. Rinny Ari Lasta mengundang Atma pepasni, S.Si, APT dari organisasi persaudara muslim Kota Lhokseumawe untuk memberikan kajian dan ceramah tentang akhlak yang berlangsung di gedung serba guna Polres Lhokseumawe, senin (29/07/2019) pagi.

Dihadapan para Bhayangkari Ustajah Atma mengaku bangga dengan kegiatannyang dilakukan ibu-ibu Bhayangkari dengan rutin melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Patut ibu-ibu Bhayangkari bersykur berada dibawah bhyangkari, semoga kegiatan kita hari ini merupakan amal sholah bagi kita,”ujarnya.

Sambungnya, hari ini kita berbicara tentang sopan santu atau akhlak, berbicara tentang akhlak, maka sesungguhnya akhlak manusia itu disempurnakan dengan kedatangan Rasulullah SAW.

Tujuan hidup kita adalah untuk mengabdi kepada Allah, firman Allah dalam Surat Az-Zariyat Ayat 56. Isinya tidak kuciptakan jin dan manusia kecuali untuk mengabdi kepada kepada Allah

“Dengan hadirnya kita disini mari kita coba menenangkan pikiran kita, dengan sama-sama beristighfar kepada allah sejenak, kita membayangkan dari awal kita bangun tidur tadi sampai dengan saat ini apakah telah memperbanyak istighfar,” terangnya

Ia menambahkan, peran seorang ibu itu sangat menentukan bagi kesuksesan dalam rumah tangga, sibuk dalam melaksanakan aktivitas tentunya harus punya energi-energi dalam diri.

” Perumpaannya jika HP dimalam hari perlu dicas untuk digunakan esok hari, maka begitu juga dengan manusia perlu energi dengan selalu mengingat allah dan sebaik-baik manusia adalah bermanfaat bagi orang lain,” pesannya dihadapan para Bhayangkari. (Hs).

 

Komentar
Continue Reading
Baca juga...

Lainnya dalam Sosmas

To Top