Home / Sosmas / Tiket Pesawat Mahal, Maskapai Diminta Tegur Agen Penjual
Ilustrasi

Tiket Pesawat Mahal, Maskapai Diminta Tegur Agen Penjual

MERDEKABICARA.COM | JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta maskapai untuk menegur agen penjual tiket jika menampilkan harga yang tidak masuk akal. Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Polana B Pramesti mengatakan harga tiket pesawat menjadi tak masuk akal karena harus melalui beberapa kali transit.

“Kalau maskapai tidak diingatkan untuk menegur mitra mereka, ini akan merugikan reputasi maskapai sendiri, sekaligus membuat calon penumpang menjerit,” kata Polana di Jakarta, Kamis (30/5) lalu.

Polana menambahkan dalam suasana di mana permintaan tiket pesawat mengalami puncak seperti musim liburan dan Lebaran 2019, kemunculan harga yang tidak masuk akan makin membuat publik kebingungan. Dia menilai hal tersebut akan menurunkan kepercayaan terhadap pelayanan dalam industri penerbangan.

Untuk itu, Polana menegaskan jika ada harga tiket tak masuk akal berarti bukanlah tiket penerbangan langsung sesuai tujuan. “Untuk rute Bandung tujuan Medan misalnya, tiket yang ditawarkan adalah melalui transit Denpasar dan Jakarta, baru terbang ke Medan. Bagaimana dengan Jakarta-Makassar? Penerbangan yang ditawarkan harus transit melalui Jayapura, baru terbang lagi ke barat dari Jayapura ke Makassar,” jelas Polana.

Saat ini, publik tengah ramai membicarakan mahalnya harga tiket penumpang untuk rute-rute tertentu menjelang liburan Lebaran 2019. Salah satunya, tiket Bandung-Medan atau Jakarta-Makassar misalnya di platform layanan aplikasi penjualan tiket seperti Traveloka atau Tiket.com yang bisa dijual lima enam kali lipat dari tarif normal.

 

Sumber : Republika.co.id

Komentar

Baca juga

Lantik Azman Jadi Dirut, Cek Mad Minta PDPE Zero Subsidi

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA – Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib meminta pimpinan baru Perusahaan …