Home / Sosmas / Pemko Langsa Peringati Maulid Nabi 1439 H

Pemko Langsa Peringati Maulid Nabi 1439 H

Langsa | MERDEKABICARA.COM – Jajaran Pemerintah Kota Langsa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di pendopo Walikota Langsa, Kamis (15/2/2018).

Peringatan maulid yang mengusung tema “Kita Optimalkan Pelayanan Dalam Upaya Peningkatan Ibadah”, dihadiri oleh Kapolres, perwakilan Kodim, perwakilan kejaksaan, Sekda Langsa, para Kepala Dinas, jajaran pegawai di lingkungan Pemko Langsa, Perangkat desa dan tamu undangan lainnya.

Walikota Langsa Usman Abdullah dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menjadikan Rasulullah sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari.

“Esensi dari peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikirannya, ucapan dan tidakan Rasullah Muhammad SAW” katanya.

Usman Abdullah juga mengatakan, walaupun umat Islam sekarang tidak hidup bersama Nabi Muhammad, namun hal tersebut tidak menjadi penghalang untuk jauh dari Nabi Muhammad.

“Walaupun beliau menjalani kehidupannya 15 abad yang lampau, tidaklah menyebabkan kita merasa jauh dari kehidupan beliau, justru setiap memperingati maulid Nabi ini, prilaku kehidupan beliau adalah hadir kembali ditengah-tengah kita” ujarnya.

Sementara itu, Ustaz Khalid Nasution dalam tausiyahnya mengatakan, hendaknya selaku umat Nabi Muhammad SAW agar dapat mengambil contoh teladan dari Rasullah.

“Walaupun kita tidak sanggup untuk mencontoh perilaku Nabi Muhammad secara keseluruhan, namun minimal sekali kita mencontoh kesabaran dan ibadah yang beliau lakukan” ungkap ketua dewan kehormatan MPU Aceh Tamiang ini.

Dikatakannya, Nabi Muhammad SAW sangat sabar dalam segala urusan, baik menjalankan perintah Allah dan meninggalkan larangan Allah.

Dalam menjalankan ibadah, lanjutnya, Nabi Muhammad ibadahnya sudah jelas, banyak amalan-amalan sunat yang dikerjakannya.

“Oleh karena itu mari kita tambah ibadah – ibadah sunat yang dianjurkan, walaupun untuk tahap pertama kita paksakan sehingga menjadi kebiasaaan, jika sudah biasa maka akan menjadi nikmat, seperti nikmat puasa, nikmat zikir, nikmat shadaqah dan lain-lain, sehingga nikmat tersebut menjadi ikhlas dan puas” pesannya.

Ustaz Khalidin juga mengajak kepada para jamaah yang hadir untuk dapat mendekatkan diri dengan para alim ulama, menjadi pemimpin yang adil, mempunyai sifat kedermawanan dan bagi fakir miskin agar senantiasa untuk selalu berdo’a, karena do’a fakir miskin yang taat akan segara di ijabah oleh Allah.

“Empat amalan diatas jika kita ikhlas menjalankannya maka sendi-sendi kehidupan didunia dan akhirat akan lebih bagus” pungkasnya.

Penulis  :Baihaqi

Editor    : Arzak

Komentar

Baca juga

Tambak Udang Pesisir Barat Sumatra Masuk Zona Merah

BANDAR LAMPUNG | MERDEKABICARA.COM – Budi daya udang yang ada di sepanjang pesisir barat Sumatra mulai …