Categories: Sosmas

Pangdam IM Pimpin Apel Pengamanan Kunjungan Presiden ke Lhokseumawe, Ini Agendanya

MERDEKABICARA.COM | LHOKSEUMAWE – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan memimpin apel pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Ir Joko Widodo ke Wilayah Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Sebanyak Empat Ribu personel gabungan TNI Polri dan satgas pengamanan Presiden RI mulai melakukan berbagai kesiapan, salah satunya persiapan personel hingga peninjauan lokasi kunjungan.

“Sebanyak 4.000 personel gabungan TNI-Polri disiapkan dalam pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo,” kata Pangdam IM Mayjen TNI Mohammad Hasan kepada sejumlah wartawan usai pelaksanaan apel gelar pasukan, di Stadion PT Arun, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Kamis (09/02/2023).

Eks Danjen Kopassus itu juga menyebutkan bahwa pengamanan kunjungan Presiden RI dilakukan sesuai prosedur tetap (protap) tamu VIP, apalagi pengamanan kali ini harus dilakukan secara maksimal dengan sebaik-baiknya dan tidak boleh ada kesalahan.

“Seluruh personil dan unsur terkait dalam pengamanan kunjungan Presiden RI harus mengerti akan tugasnya masing-masing. Tidak ada pengamanan khusus, namun harus dilakukan sedemikian rupa sesuai protapnya,” tutur Pangdam.

Selain itu, Mayjen TNI Mohamad Hasan menyebutkan, dalam agenda kunjungannya, direncanakan Presiden RI akan mengunjungi beberapa titik lokasi yang nantinya sebanyak 4.000 personel gabungan sudah di standbykan di ring 1 dan 2 termasuk VVIP bersama pasukan Paspampres.

Dikatakan Pangdam, saat ini sejumlah titik yang menjadi rencana kunjungan  Presiden akan dilakukan sterilisasi dan pengecekan kesiapan, salah satunya kunjungan ke PT Pupuk Iskandar Muda, atau PT PIM, pungkas Pangdam. {}

Recent Posts

Polres Pidie Tangkap 4 Pelaku Judi Online

MERDEKABICARA.COM | PIDIE - Tim Opsnal Gabungan dari Satintelkam dan Satreskrim Polres Pidie berhasil menangkap…

21 jam ago

Hasil Survei Terbaru, Angka Stunting di Aceh Utara Turun 13,1 Persen

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA -Angka prevalensi bayi stunting di Kabupaten Utara turun sebesar 13,1 persen…

23 jam ago

Gerak Cepat Polisi bersama TNI Bantu Warga Tangse yang Terdampak Longsor

MERDEKABICARA.COM | PIDIE - Sejumlah personel Polsek Tangse Polres Pidie yang dipimpin langsung oleh Kapolsek…

2 hari ago

Cut Ramadhani : Guru Penggerak Ujung Tombak Transformasi Pendidikan

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA - Guru penggerak merupakan program yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Kementerian…

2 hari ago

PNL dan PT Pupuk Iskandar Muda Sepakat Percepat Implementasi Kerjasama yang Lebih Luas

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA - Manajemen Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melaksanakan kunjungan silaturrahmi yang berkesan…

2 hari ago

Pemkab Aceh Utara Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA -Pemkab Aceh Utara menggelar kegiatan apel kendaraan (mobil) dinas jabatan maupun…

2 hari ago