Categories: Sosmas

Dinas Pendidikan Bener Meriah Gelar Pameran Kreativitas Siswa

MERDEKABICARA.COM | BENER MERIAH – Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah menggelar Pameran Kreativitas Siswa yang diikuti sedikitnya 12 SD dan SMP di Bener Meriah. Pameran dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah itu rencananya diselenggarakan selama tiga hari (16-18 September 2019).

Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah, Drs Rayendra, dalam laporannya saat pembukaan Pameran Kreativitas Siswa, Senin, (16/09/2019) di Gedung Olah Raga dan Seni menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing di Kabupaten Bener Meriah.

Dalam meningkatkan pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing tidak terlepas dari tiga domain, yaitu domain kognitif, psikomotorik, dan domain afektif. “Pendidikan itu tidak dibatasi oleh ruang kelas. Tidak hanya papan tulis atau meja.

Tapi inti dari itu adalah bagaimana sikap perilaku, kreativitas, dan pola pikir anak dapat tumbuh kembang dengan baik,” kata Rayendra. Kadis Pendidikan Bener Meriah berharap, melalui kegiatan yang diselenggarakan ini setiap peserta dapat menunjukan kreativitas dan kemampuan baik di bidang seni, maupun olahan makan khas daerah yang ditampilkan masing-masing stand.

Sementara mewakili Bupati Bener Meriah, Plt. Sekda, Khairun Aksa, SE. M.M., dalam arahannya menyampaikan merasa bangga melihat semangat anak-anak yang begitu antusias mengikuti berbagai kegiatan pameran yang begitu unik dan kreatif.

“Kami berharap, kegiatan pameran ini mampu memberikan semangat serta dorongan motivasi kepada anak-anak melalui kegiatan yang penuh dengan kreativitas,” kata Khairun Aksa.

Pembentukan karakter anak yang dimulai pada usia anak-anak karena merupakan dasar pondasi sebelum melangkah ke usia selanjutnya. Dengan kerja keras para guru-guru yang ada di sekolah, kami yakin mampu memberikan yang terbaik bagi generasi penerus di Kabupaten Bener Meriah, ujar Khairun Aksa.

Digelarnya kegiatan pameran ini, dapat mendukung bakat seni dan kreativitas anak-anak. Untuk itu bagi orang tua yang hadir pada hari ini, agar mendidik anak dengan baik. Karena anak adalah amanah dari Allah, harap Plt. Sekda Bener Meriah. “Yang terpenting pada momen ini anak-anak sudah mempersiapkan keberanian mereka. Hal ini sangat bagus untuk membentuk kreativitas anak-anak,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Bener Meriah, Ny. Nikmah Sarkawi yang ikut hadir sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kita sangat apresiasi kegiatan ini. Terlebih sajian dan kreativitas yang disuguhkan para pelajar ini, baik segi kreativitas seninya maupun rasa makan, sudah hampir sempurna,” kata Bunda Paud Bener Meriah itu.

Ia menghimbau, agar setiap makan khas Gayo maupun makanan lainnya yang disajikan pada kegiatan ini hendaknya selain cita rasa yang lezat, juga asupan gizi yang terkandung pada setiap makan itu diperhatikan dengan baik setiap peserta.

“Tadi hampir setiap makan sudah kita cicipi, dan rasanya enak, lezat. Namun agar semakin punya nilai dan daya saing, perlu kiranya mengutamakan asupan gizi dan variasi olahannya,” kata Ketua TP-PKK Bener Meriah itu. (man)

Recent Posts

Menteri Agama Lantik Rektor IAIN Takengon dan IAIN Sorong

MERDEKABICARA.COM | JAKARTA -Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hari ini, Senin (29/04/2024)melantik Rektor Institut Agama…

11 jam ago

Pj Bupati Mahyuzar Minta KONI Beri Atensi Besar Terhadap Agenda PON XXI

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA -Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar, MSi, meminta para Pengurus Komite…

14 jam ago

Kolaborasi PIM dan Dinas Kesehatan Aceh Utara, Cegah Kasus Demam Berdarah

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA -PT Pupuk Iskandar Muda berkomitmen untuk terus peduli terhadap kesehatan Karyawan/ti…

17 jam ago

Pemimpin Ideal Dalam Pandangan Bung Hatta PNL

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA - Dalam pandangan Islam, kepemimpinan bukanlah sebuah kekuasaan yang diperoleh untuk…

2 hari ago

Polres Pidie Tangkap 4 Pelaku Judi Online

MERDEKABICARA.COM | PIDIE - Tim Opsnal Gabungan dari Satintelkam dan Satreskrim Polres Pidie berhasil menangkap…

4 hari ago

Hasil Survei Terbaru, Angka Stunting di Aceh Utara Turun 13,1 Persen

MERDEKABICARA.COM | ACEH UTARA -Angka prevalensi bayi stunting di Kabupaten Utara turun sebesar 13,1 persen…

4 hari ago